Software Pemutar Musik

AIMP adalah salah satu software pemutar musik (music player) untuk komputer dengan sistem operasi windows. Software ini mendukung berbagai macam format file audio seperti MP3, WAV, WMA, dan lain-lain.
Winamp adalah alat pemutar musik terkenal di dunia, hampir semua orang mengenal aplikasi yang satu ini, desainnya menarik dan user friendly. Winamp dilengkapi dengan beragam equalizer yang siap pakai, mulai dari pop sampai rock, namun jika Anda tidak suka dengan setting yang diberikan Anda dapat mengcustomnya sesuai dengan keinginan. Selain equalizer, yang tak kalah menarik lainnya adalah AVS (Advanced visual studio), dengan AVS Anda dapat menikmati rythem-rythem musik dalam bentuk grafik. Ada lagi nich kalau di kira masih kurang, winamp mendukung berbagai macam plug-ins. File yang dapat di mainkan di Winamp AAC, it, mod, nst, stm, AIF, itz, MP1, NSV, stz, AIFF, KAR. MP2, OGG, ult, amf, M2V, MP3, okt, flac, VLB, mp3, m3u, m3u8, pls, ASF,M4A,MP4, ptm, WAV, AU, mdz, MPEG, RMI, WMA, AVI, MID, MPG, s3m, WMV, CDA, MIDI, mtm, s3z, xm, far, MIZ, NSA, SND, xmz, 669, VOC, b4s, asx, wpl.
Spider Player adalah software player audio/pemutar musik dengan banyak fitur termasuk audio converter. Spider Player ini lebih ringan dibandingkan dengan winamp. Sebelumnya Spider Player terdapat versi Free dan PRO yang harus membayar. Tetapi karena tidak dikembangkan lagi, serial number Spider Player versi PRO diberikan secara gratis dann source codenya juga bisa didapatkan secara gratis. Spider Player ternyata lebih baik bila di bandingkan dengan winamp. Spider Player dapat digunakan untuk Windows XP, Vista dan Windows 7 baik 32-bit maupun 64-bit. Dan Mendukung berbagai format Audio, seperti : MP1, MP2, MP3, MP4, M4A, AAC, AAC+, AC3, MPC, MP+, MPP, Ogg Vorbis, FLAC, Ogg FLAC, TTA, APE, WavPack, Speex, WAV, CDDA, WMA, MID, RMI, KAR, S3M, XM, MOD, IT, MO3, MTM, UMX.